Cara Langsing dan Turun Berat Badan dengan Herbalife
Shopping Cart
shopping cart 0 item
News
1 November 2013
Bosan Gemuk? Konsumsi Cukup Serat Tiap Hari Agar Lebih Langsing
Konsumsi cukup serat tidak hanya akan memperbaiki sistem pencernaan dan membantu menurunkan berat badan, tetapi juga melindungi jantung dan mengurangi risiko stroke. detail

22 Februari 2012
Tubuh Langsing Berkat Air Putih
Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini menambah deretan panjang manfaat air putih. detail

30 Desember 2011
Lima Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Sulit Turunkan Berat Badan
Perempuan terkadang merasa sulit menurunkan berat badan dibandingkan laki-laki. Ternyata, itu bukanlah sekedar perasaan. Banyak faktor ilmiah yang menyebabkan perempuan lebih sulit untuk membakar lemak tubuh dibandingkan laki-laki. detail

23 Juni 2011
Saatnya Menahan Diri Ngemil
para ahli nutrisi pun memberi saran untuk rutin makan camilan dua kali sehari di antara waktu makan detail

» index berita
Newsletter
Email:
Testimonial
Adikoro,Jakarta
"Saya adalah orang yang sudah mencoba segala cara untuk turun berat badan tapi tidak pernah sukses. Saya hampir putus asa sampai saya bertemu dengan program ini. Dalam waktu 10 bulan saya turun 40 kg!... detail

Reno, Jakarta
"Dengan berat 90kg saya merasa sangat kegemukan,sering sakit dan gampang capek. Dengan mengikuti program Shapeworks ini berat saya susut 25 kg dalam 4 bulan. Sekarang saya merasa lebih sehat dan bugar... detail

Lita, jakarta
"Saya mengalami kelebihan berat badan setelah melahirkan. Yang luar biasa adalah saya menggunakan program ShapeWorks ini sambil menyusui anak saya yang baru lahir. Saya total turun 18 kg tapi anak ... detail

Bona
Bona Turun 116 Kg Akibat aktifitas kuliah yang padat dan pola makan yang tidak teratur, awalnya teman teman megolokolok saya dan saya tidak peduli tapi ketika semakin besar dan badan saya menjadi t... detail

» isi testimonial
» lihat testimonial
News

Lima Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Sulit Turunkan Berat Badan

30 Desember 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perempuan terkadang merasa sulit menurunkan berat badan dibandingkan laki-laki. Ternyata, itu bukanlah sekedar perasaan. Banyak faktor ilmiah yang menyebabkan perempuan lebih sulit untuk membakar lemak tubuh dibandingkan laki-laki.

Inilah alasan wanita sulit menurunkan berat badan.

1. Wanita memiliki lebih banyak lemak dibandingkan otot
Perempuan lebih banyak memiliki lemak dibandingkan otot di dalam tubuh. Jaringan otot bersifat lebih aktif dari jaringan lemak. Kalori yang tersimpan dalam otot lebih mudah terbakar. Pria yang memiliki jumlah otot lebih banyak dibandingkan wanita lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Dibandingkan lelaki, jumlah lemak yang ada pada tubuh perempuan hampir mencapai dua kali lipatnya. Sebagai calon ibu, lemak ini penting diperlukan untuk membantu ketika hamil dan menyusui.

2. Distribusi lemak
Distribusi lemak pada perempuan dan pria juga berbeda. Perempuan lebih banyak memiliki lemak di bagian bawah tubuh. Sementara itu, lelaki menumpuk lemaknya di tubuh bagian atas.

Ada perbedaan sifat lemak yang cukup mendasar tergantung dari letaknya di dalam tubuh. Lemak bagian atas lebih cepat terbakar dibandingkan lemak tubuh bagian bawah. Hal ini bisa diuji pada wanita yang sedang diet. Penurunan berat badan cenderung diamati dari pengukuran tubuh bagian atas yang lebih mudah mengecil.

3. Perempuan memiliki bentuk tubuh lebih kecil dari pria
Umumnya, wanita memiliki perawakan yang cenderung lebih kecil dibandingkan pria. Ukuran tubuh yang lebih besar membuat pria lebih mudah kehilangan panas tubuh. Hilangnya panas tubuh dapat meningkatkan metabolisme. Sehingga, hal tersebut mudah menurunkan berat badan.

4. Hormon tubuh
Secara alami, hormon pria membantu menurunkan berat badan. Testosteron dan hormon pertumbuhan dapat meningkatkan tingkat metabolisme. Hormon itu bisa meningkatkan massa otot tubuh. Karena pria menghasilkan lebih banyak testosteron  dibandingkan perempuan, mereka cenderung membakar lemak lebih banyak daripada wanita.

Selama kehamilan dan siklus menstruasi, sel-sel lemak dalam tubuh wanita mempertahankan jumlah air akibat perubahan hormonal. Adanya kandungan air dalam lemak membuat sel-sel lemak memperbesar. Alhasil, adanya air menyebabkan metabolisme lemak menjadi sulit dilakukan oleh wanita.

Hormon progesteron yang diproduksi oleh perempuan juga memicu rasa lapar. Tak hanya itu, progesteron membuat wanita merasa mengantuk dan kurang berolahraga. Sehingga, hal tersebut semakin memicu kenaikan berat badan.

5. Faktor kehamilan
Sel-sel lemak berkembang biak dan berkembang selama kehamilan. Setelah kehamilan, sel-sel lemak masih ada dalam tubuh. Setiap kali tubuh makan makanan yang berlebih, sel-sel lemak akan semakin luas dan membuat berat badan bertambah.

 

 



Baca juga
  » 1 November 2013
Bosan Gemuk? Konsumsi Cukup Serat Tiap Hari Agar Lebih Langsing
Konsumsi cukup serat tidak hanya akan memperbaiki sistem pencernaan dan membantu menurunkan berat badan, tetapi juga melindungi jantung dan mengurangi risiko stroke.

  » 22 Februari 2012
Tubuh Langsing Berkat Air Putih
Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini menambah deretan panjang manfaat air putih.

  » 23 Juni 2011
Saatnya Menahan Diri Ngemil
para ahli nutrisi pun memberi saran untuk rutin makan camilan dua kali sehari di antara waktu makan

  » 21 Juni 2011
Cermati Asupan Gula Tambahan Pada Anak
Obesitas dapat meningkatkan risiko bagi penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular (jantung dan stroke)

  » 24 Februari 2011
Jika Tubuh Sedang Drop, Lakukan Ini !
Kondisi tubuh yang lelah atau sedang drop ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa menimbulkan beberapa efek bagi tubuh.

Product Scroller
Information
2 user sedang online
Anda pengunjung ke-260,965
nutriselrachmayoiii
Search
Search:
Others


© 2009 www.bikinlangsing.com | Turun Berat Badan |rachmayoiii@yahoo.co.id
HP : 081329428350

pin BB : 265f53db
HERBALIFE independent distributor


Toko Online